Selasa, 18 Mei 2010

DAMAI DALAM CINTA (INDONESIA)

Di ranah kehidupan alam dunia ini,Tuhan telah menjadikan umat manusia berpasang-pasangan,agar mereka dapat saling mengenal antara satu dengan yang lainnya,setelah mereka dapat saling kenal baik dengan komunikasi secara langsung ataupun melalui berbagai macam alat media komunikasi lainnya,hingga terjadilah tali persaudaraan baik melalui perkawinan atau lain sebagainya.
Didalam agama Islam hal tersebut dikenal sebagai ukhuwah islamiyah,dengan saling kenal mengenal inilah tumbuh rasa cinta yang tertanam didalam hati sebagaimana kata pepatah"Tak kenal maka tak cinta,tak cinta maka tak sayang"karena kenal maka ada cinta karena cinta maka ada sayang karena sayang maka ada damai.
Di zaman sekarang ini banyak alat untuk dapat saling berkomunikasi atau alat untuk saling kenal mengenal,di antaranya adalah dengan saling berkiriman email,chatting,facebook,melalui media canggih yang kita kenal dengan media internet di komputer.
Damai akan hancur karena diantara mereka tidak saling kenal,tidak saling cinta,dan tidak saling sayang,hilangnya kepercayaan diantara sesama umat manusia salah satunya adalah teroris yang mengatas namakan agama atau negara.
dengan adanya teroris yang mengatas namakan agama atau negara maka hilanglah kepercayaan terhadap agama tersebut dan hilanglah kebanggaan terhadap negeri sendiri,apakah itu disebut dengan iman atau syahid.
Tuhan telah menjadikan kita umat manusia untuk saling kenal,hingga tumbuhlah cinta dan timbul rasa sayang agar mereka dapat saling tolong-menolong dan saling bantu membantu dalam kebaikan dan kebajikan.
Bukannya kita saling menghancurkan,saling membodohi,saling menyalahkan dan saling merugikan orang lain,kita telah mengetahui bahwa perbuatan tersebut adalah sifat setan atau iblis yang tidak senang melihat umat manusia hidup rukun dan damai.
sepandai-pandainya menusia menyembunyikan sesuatu yang berbau busuk pasti tercium baunya.
maka kita sebagai umat manusia tidaklah sulit untuk menjadikan kehidupan alam dunia ini damai dan tentram agar anak cucu kita merasakannya dikemudian hari,dan mereka dapat membanggakan bahwa orang tua mereka adalah hamba tuhan yang berakhlak mulia.

TERIMA KASIH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar